The Unforgiven - Metallica (Awal saya suka Metallica)

Lagu yang pertama saya kenal dari Metallica adalah the unforgiven. Waktu itu (kelas 6sd-2007) saya memiliki sebuah ponsel yang dapat memutar mp3 dan berkamera Sony Ericsson K510i. Menurut saya handphone ini merupakan handphone yang begitu wah dijamannya, kamera 1.3mp, memori 28Mb, wap browser, dsb .Saya masih sangat ingat dulu hp itu dibeli oleh kakak saya yang masih pp jogja-kebumen karena kuliah dengan harga secondnya hampir mencapai 1juta rupiah ,tentu berbeda 1juta waktu itu dengan 1 juta sekarang yang sudah terinflasi.

Di tempat saya beli pulsa, disana ada komputer dan terpampang dengan jelas ''Bisa isi lagu hp lewat Bluetooth dan Infrared''.
Saya tertarik dan bilang ke abang-abangnya ''Mas isiin lagu barat dong'' maklum waktu itu saya masih sd jadi ya taunya lagu barat yang inggris semua bahasanya, terus abangnya nanya lagu baratnya apaan, saya yang belum paham ma band-bandnya ngejawab lagu Rock (Cadas) belum tau metal waktu itu.

Langsung deh, tak berapa lama tu si abang-abang mulai ngutak-atik komputer yang saya pun tak tahu lagi ngapain cuma mengamati saja sambil terkagum-kagum. Mungkin sekarang saya dah tau itu namanya download. Haha , setelah beberapa saat saya pun disuruh mengaktifkan Bluetooth dan file mp3 sudah diterima ddi saya. Waktu itu saya cuma mengisi satu buah lagu saja dan judulnya saya ga tau karena memang filenya ga ada judul lagu maupun artisnya. Tapi melodinya masih terngiang-terngiang sampai saya dewasa. Saya ingat betul.

Setelah sampai di rumah saya pun muter tu lagu tiap hari di lagu. Dalam benak saya ''enak banget ini lagu. Ada acoustic nya, ketukan drumnya, vokal, lirik, dan solo gitarnya bikin hati saya getar-getar karena saking menghayati. Tapi ya itu cuma sebatas mendengar tanpa saya tau apa makna lagu dan lirik lagu tersebut. Waktu itu bahasa inggris saya adalah nol besar.

Sampai akhirnya liburan semester 1 kelas 10 SMA (Desember menjelang Januari 2012) saya pergi ke tangerang. Pada masa SMA ini saya sangat tergila-gila dengan Limp Bizkit dan selalu mengamati musiknya , terutama sang gitaris dan saya heran dengan konser mereka di Rock Am Ring 2001 sang gitaris membawakan lagu Master Of Puppets (Metallica). Di tangerang ini saya pergi ke warnet dan saya mendownload album Limp Bizkit yang Gold Cobra entah kenapa disitu saya keingat dengan Master Of Puppets dan saya berniat mendownload lagu-lagu Metallica. Lalu saya download lah 2 album dari Metallica Death Magnetic dan Greatest Hits Cd1. Selesai dari warnet dan file tadi sudah saya transfer ke dalam Handphone saya, dan setelah itu tidak pernah saya putar. Serius. Sudah saya download dan tak pernah saya Putar.

Sampai akhirnya ketika saya kelas 2 SMA (2012) saya mengutak-atik file manager di hp saya dan saya menemukan lagu Metallica tersebut. Saya putarlah lagu Master Of Puppets yang penah saya dengar dari Limp Bizkit . Dan rupanya ada satu lagu dalam Album tersebut yang berjudul The Unforgiven. YA .. saya tidak asing dengan melodi lagu ini... lagu ini mengingatkan saya terhadap peristiwa diawal tulisan ini. Saya hayati lagu ini. Kebetulan saat itu Handphone saya (SE U20i) sudah lumayan canggih lalu saya search lirik lagu The Unforgiven dari Metallica dan menghayati lagu tersebut , Alhamdulillah saat itu bahasa inggris saya sudah lumayan lancar. Dan sejak saat itu saya semakin termotivasi untuk rajin-rajin belajar bahasa inggris karena saya nge FANS dengan METALLICA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Lagu ini bila benar-benar dihayati membuat saya menangis, entah mengapa ini mengingatkan masa kecil saya, serasa terharu mengingat masa kecil saya apalagi saya menyadari kalau masa-masa tersebut tidak dapat diputar kembali supaya dapat ke masa lalu lagi...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gitar Relic?

SABATON – Swedish Metal Yang Kece Punya

Go and Visit ASEAN ''Malaysia, Singapore and Thailand''