Permainan Gitar James Hetfield

       Kalo boleh saya beropini, saya ingin bilang bahwa James hetfield, vocalis dan gitaris Metallica ini permainan gitarnya lebih bagus dan pinter dari pada Kirk Hammett. Bisa dilihat dalam lagu lagu Metallica seperti Master of puppets, Nothing else matter, dsb. Pada lagu tersebut James hetfield ga cuma bermain di senar atas (Rhythm) saja, tapi juga mengisi melodi juga. Dan kalau diakui James hetfield ini pas banget pemilihan nadanya. Didengar juga pasti enak banget.

       Memang sih permainan solo gitar James Hetfield tidak secepat permainan Kirk Hammett, kan Kirk Hammett shredder jadi ya jelas dia mengandalkan kecepatan. Tapi  kalo didengar solo gitarnya Kirk kaya orang kumur-kumur gitu. Mungkin karena memakai pedal wah kali ya jadi wauw wauw gitu. Tapi yang dimaksud kumur-kumur disini bukan efek pedal wah ini. Boleh diakuin, Metallica tanpa Kirk, jelas masih Metallica asal ada James Hetfield yang megang gitar juga. Tapi kalo Metallica tanpa permainan gitar nya James Hetfield, saya ga bisa ngebayangin gimana lagu-lagu mereka. Haha

      Disini sudah jelas. Biarpun Metallica cuma beranggotakan James Hetfield (voc+gitar) dan Lars Ulrich (drum) saja, lagu-lagu mereka masih enak didengar. Malahan mungkin Lebih Bagus. Karena kedua orang ini adalah inti Metallica sebenarnya. Terutama James hetfield.

Saya hanya berpendapat. Saya bukanlah professor musik ataupun musisi handal, saya hanyalah penikmat musik dan itu pendapat saya. Semoga tidak ada kesalah pahaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gitar Relic?

SABATON – Swedish Metal Yang Kece Punya

Go and Visit ASEAN ''Malaysia, Singapore and Thailand''