Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2016

Kepemimpinan Indonsia dalam IORA

Gambar
Sebenernya ini adalah materi yang aku buat untuk buletin bulanan lab, namun karena materi tentang organisasi ini masih langka  jarang diketahui dan untuk pengetahuan bersama itulah kenapa aku share juga disini. Isi materi dan data diolah dari berbagai sumber seperti berita, situs iora, jurnal, dsj.Untuk kurang lebihnya semoga bermanfaat.IORA merupakan organisasi internasional yang menggunakan samudara Hindia sebagai faktor pemersatu pembentukan kerjasama . Organisasi ini muncul akibat dari  perubahan bentuk persaingan ekonomi modern dan munculnya berbagai  organisasi dibidang ekonomi regional dan dunia, seperti terbentuknya pasar tunggal yang dibentuk oleh Uni Eropa sejak tahun 1992. IORA merupakan  satu-satunya organisasi Negara-negara dikawasan Samudera Hindia yang menghubungkan tiga benua, yaitu Australia, Asia, dan Afrika termasuk kawasan Timur Tengah.Pembentukan Organisasi ini diawali dengan pertemuan pada tanggal 29-31 Maret 1995, dimana Pemerintah Mauritius mengadakan pertemuan…

Ikut GIAT

Gambar
Sabtu 2 hari yang lalu Aku ikut acara yang diselenggarakan BEM Fisip UPNVYK yag bernama GIAT, kalo seingetku itu singkatan dari Generasi Intelektual Aktif Terdepan. Awalnya sih Aku ga tau itu acara bakal ngapain, pikirku sih palingan ya kayak seminar-seminar doang lah. Tapi rada aneh juga ketika ngeliat waktu acara dari jam 08.00-17.00. Buset dah, ini seminar apaan.Aku ikut acara tersebut juga sebelumnya ga punya niatan buat ikut, males juga sebenernya tapi ntah dapat bisikan dari mana akhirnya aku iseng daftar aja setelah liat post nya Zhafirah di grup mengenai acara ini. Bahkan dari kelas B sendiri sepertinya cowok yang ikut GIAT ini cuma Aku seorang, soalnya si hanip daftar tapi gajadi ijut pas acara. :')Usut punya usut ternyata acara ini bukan seminar, malah ada game nya juga itu sebabnya ada beberapa regulasi yang harus ditaati, kayak bawa kelereng sama botol mineral 600ml, wkwk. Wah bakal kayak pas ospek nih,pikirku. Tapi waktu Zhafirah dan Frans tak tanyain "Ini  tar a…

Baksos Lab Hankam

Gambar
Akhirnya,  setelah lama vakum ga pernah buka blog ini,  entah dapat bisikan dari mana, hari ini Aku pengen ngepost tentang apa yang terjadi hari ini.Hari ini adalah baksos Lab Hankam,  setelah malamnya sama Tendri dan Hanip begadang bikin materi baksos sampai jam 12 malam lebih hingga diusir sama yang punya LingLung cafe karena mau tutup, Aku harus bangun pagi hari ini karena aku ada tugas jadi panitia acara baksos Lab Hankam upnvyk. aku tidur jam 01.30 dan bangun sebelum jam 6 pagi, karena harus mempersiapkan yang harus dibawa seperti gitar, ampli,  ngeprint ini itu,  beli ini itu dll.Perjalanan dari kampus ke lokasi baksos (Panti Asuhanan Nailunnajjah- Piyungan)  pun ditempuh dengan mengendarai sepeda motor sekitar setengah jam an lebih. Sedangkan perlengkapan dan konsumsi diangkut menggunakan mobil si Rakha.Di acara baksos ini, Aku menjadi MC bersama Ratri,  namun aku merasa kurang dapat berperan maksimal dan masih terdapat banyak kekurangan. Untung semua itu dapat dibackup oleh Ra…