Ikut GIAT

Sabtu 2 hari yang lalu Aku ikut acara yang diselenggarakan BEM Fisip UPNVYK yag bernama GIAT, kalo seingetku itu singkatan dari Generasi Intelektual Aktif Terdepan. Awalnya sih Aku ga tau itu acara bakal ngapain, pikirku sih palingan ya kayak seminar-seminar doang lah. Tapi rada aneh juga ketika ngeliat waktu acara dari jam 08.00-17.00. Buset dah, ini seminar apaan.

Aku ikut acara tersebut juga sebelumnya ga punya niatan buat ikut, males juga sebenernya tapi ntah dapat bisikan dari mana akhirnya aku iseng daftar aja setelah liat post nya Zhafirah di grup mengenai acara ini. Bahkan dari kelas B sendiri sepertinya cowok yang ikut GIAT ini cuma Aku seorang, soalnya si hanip daftar tapi gajadi ijut pas acara. :')

Usut punya usut ternyata acara ini bukan seminar, malah ada game nya juga itu sebabnya ada beberapa regulasi yang harus ditaati, kayak bawa kelereng sama botol mineral 600ml, wkwk. Wah bakal kayak pas ospek nih,pikirku. Tapi waktu Zhafirah dan Frans tak tanyain "Ini  tar ada bully-bullyan atau kekerasan fisiknya ga?" Mereka pada jawab engga. Tak bilang ma Aku "Wah gak seru dan kurang greget dong..." hehe , sarkasm dikit lah.

Sebenernya pas sabtu 30/4 kemarin juga jadwal ku bentrok dengan acara GIAT ini, karena di hari itu Aku harus ikut gladi bersih buat acara baksos lab hankam besoknya, belum lagi aku setiap sabtu siang ada kelas bahasa arab yang harus diikuti. Tapi pas gladi bersih udah ada banyak temen2 yang datang jadi ga ikut ga begitu jadi masalah lah, kemudian pas paginya yang ngajar kelas bahasa arab ngabarin lagi ga enak badan habis dari mekkah, jadi kelas kosong. Mungkin memang sudah garis tuhan kalau aku harus ikut acara GIAT ini :').

Secara keseluruhan acaranya bagus dan nyenengin, apalagi pas sesi motivasi dari Pak Eko, disitu dijelasin apa itu sebenernya fungsi Mahasiswa. Sangat mencerahkan menurutku. Terus yang pas dijelasin kalau fungsi kuliah itu bukan semata-mata karir, tetapi mengabdikan diri ke masyarakat. Subhanallah.

Pas bagian game juga ga kalah seru, main kelereng dan ada kuis juga. Waktu itu pas yang ditanyain "Bagaimana cara jualan teh panas di pantai yang sangat terik?" Tak jawab "Bikin promo, beli teh panas bonus siraman rohani gratis" biar krasa adem... haha

Overall sih acaranya kece punya. Aku jadi tahu fungsi mahasiswa dan lebih tercerahkan. Selain itu jadi lebih ngenal fisip upnvyk tempatku menuntut ilmu, dan jadi kenal temen-temen se HI dan se Fisip juga. Hehe... Keren pokoknya. Walaupun pas acara Aku dan Faka bolak- balik ijin turun buat ngeliat temen-temen di lab hankam yang lagi gladi resik buat acara baksos. Haha. Tapi pas penghujung acara akhirnya Aku dapat sertifikat juga dr acara ini, Alhamdulillah...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gitar Relic?

SABATON – Swedish Metal Yang Kece Punya

Go and Visit ASEAN ''Malaysia, Singapore and Thailand''