Kesan Pertama denger Melodic Death Metal

Belum lama ini berawal dari sebuah pikiran yang tiba-tiba melintas didalam kepala tentang "Melodic Death Metal", aku langsung buka google di browser dan baca-baca tentang genre tersebut. Apa sih melodic death metal itu sebenarnya. Ketika mampir disebuah blog seseorang, disitu ada 5 band MDM , disitu sudah ada beberapa nama yang memang tidak asing bagiku, namun aku belum tahu begitu pasti tentang band tersebut.

Arch Enemy, aku pernah tahu sedikit tentang Arch Enemy. Band ini adalah band nya jeff loomis, dimana jeff loomis tahun lalu (april mop) sempat diisukan masuk Megadeth! menggantikan Chris Broderick. Kemudian, Children Of Bodom. Aku sudah sempat lihat di youtube dulu, setauku band ini band heavy metal, namun baru tahu ternyata genre CoB ini adalah MDM. Sedangkan personil nya sama sekali tidak ada satupun yang aku kenal.



Berlanjut dari baca-baca review dan pendapat orang, aku intip YouTube ,penasaran mereka seperti apa. Video CoB, lagu Kissing the Shadows muncul dan aku langsung kepincut sama ni band, terutama aksi vokalis dan lead gitar "Alexi Laiho" yang saat itu belum aku ketahui  nama nya. Taste Good.
Kombinasi Shreeding dari lead gitarnya begitu catchy di telinga. Dan telinga ku belum begitu terbiasa dengar vokal growl/scream atau apalah namanya itu khas death metal.
Sekarang gantian, ketika mencari-cari video Arch Enemy di YouTube, aku lihat video yang view nya sudah belasan juta "War Eternal". Klik, Play. Melihat vokalisnya yang cewe (meskipun aku ga tau namanya sampe saat ini, kalo ga salah Alissa) sudah tidak kaget lagi soalnya sebelumnya sudah tahu sedikit2 tentang band ini. Kesan pertama, dengar lagu pertama dari band ini,  War Eternal, langsung speechles... nyantol dan muter-muter sendiri dikepala sampe beberapa hari kedepan. Permain gitar Jeff Loomis dan rekan nya begitu melodius , tenang, namun Tegas! 

Sepertinya, aku mendapat inspirasi baru dari Thrash Metal ke Melodic Death Metal, meskipun vokal khas death metal masih sedikit kurang "click" di telinga, rasanya kedua band ini sudah cukup mewakili dan patut di Apresiasi . 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gitar Relic?

SABATON – Swedish Metal Yang Kece Punya

Go and Visit ASEAN ''Malaysia, Singapore and Thailand''