Dialektika Idealis


     Kita lahir dari suatu hal yang gaib. Kita berfikir berawalan dengan hal gaib. Dari gaib yang berubah ke absolutan pemikiran yang akan merujuk kepada hal yang menunjang sebuah kemajuan bermasyarakat.

     Karena dari sebuah pemikiran akan terjadi suatu hal yang dinamakan kontradiktif dalam otak atau biasa kita sebut thesis dan anti thesis dan kontradiktif ini akan di selesaikan oleh otak yang akan membentuk sebuah synthesis, yakni sebuab peleburan.

     Dari peleburan ini akan di dapatkan sebuah pemikiran yang memajukan sebuah benda, politik, ekonomi, pendidikan dan dari segi teknik sekalipun.

     Kemajuan teknik yang teramat pesat akan menimbulkan sebuah kekayaan dan kekuasaan dan menambah sengsara bagi yang tak punya.

     Semua benda perkakas adalah bentuk dari sebuah dialektika idealis yang di sokong oleh naluri manusia yang selalu menginginkan lebih dalam berkehidupan.

"Bisa kita ambil contoh pesawat, pesawat terbang adalah hanya sebuah angan-angan dari wright bersaudara yang berhayal ingin terbang, bukan kah itu pada masa lalu adalah sebuah hayalan pada saat sebelum di temukan nya tekhnology pesawat terbang? Tapi lihat lah sekarang hasil pemikiran itu telah berubah menjadi kenyataan.

     Tanpa sebuah pemikiran idealisme maka sangat sulit untuk menyibak tabir sebuah pemikiran.

-Hegel-

Literatur : MATERIALISME , DIALEKTIKA , DAN LOGIKA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gitar Relic?

SABATON – Swedish Metal Yang Kece Punya

Go and Visit ASEAN ''Malaysia, Singapore and Thailand''