Peace Camp 8


Ada seorang teman ngeshare tentang acara PeaceCamp. Awalnya ga tertarik si, cuma isunya yang seputar perdaimanan kok rasanya kayak menarik. Akhirnya iseng apply pendaftaran karena acara ini free, dan ketika pengumuman ternyata lolos. 

Hitung-hitung nambah pengalaman ternyata akhirnya ikut juga. Dari kegiatan ini sempet kenal dengan beberapa anak dari berbagai univ di Jogja, bahkan ada yang dari luar Jogja. Selain itu ada juga yang masih SMA. Intinya si masih anak muda. 

Pengalaman yang paling berkesan adalah ketika dipertemukan dengan berbagai anak-anak muda dari berbagai latar belakang baik ekonomi, sosial, pendidikan, suku, ras, agama, maupun gender. Ternyata ada perbedaan juga antara toleransi dan pluralisme. 

Sangat salut dan mengapresiasi karena bertemu dengan kakak dan rekan-rekan yang luar biasa juga. Mereka mengajarkan nilai-nilai perdamaian sudah dari waktu mereka masih kuliah bahkan berlanjut sampai sekarang. Beberapa nilainya antara lain Youth, Pluralismm, Active nonViolence, Participation. Berjiwa muda, menyadari bahwa setip manusia punya potensi dan kekurangan yang berbeda, Aktif dan menghindari kekerasan, menjadi partisipan kampanye perdamaian di masa saat ini dan masa depan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gitar Relic?

SABATON – Swedish Metal Yang Kece Punya

Go and Visit ASEAN ''Malaysia, Singapore and Thailand''